Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemasaran lewat email

 Di masa kini dapat dipastikan semua bisnis dijalankan lewat internet. Bisa dimaklumi karena internet adalah media yang cepat dan relatatif murah mengingat banyak sekali pengguna dan penggunaannya.

 

Oleh karena itu penggunan email sangat penting sekali. Semua pihak memakai email. Pemasaran email diberi label sebagai metode pembunuh dalam hal upaya pemasaran Internet berbiaya rendah yang efektif. Ini karena adalah sebuah cara yang paling banyak digunakan dan memiliki reputasi terbaik dalam mendatangkan lalu lintas bertarget ke situs web. Ini digunakan untuk tetap berhubungan dengan pelanggan atau calon pelanggan Anda, mengirimkan undangan, atau membuat penawaran khusus.

 

Ini semudah menulis email yang mungkin dalam bentuk buletin atau pengumuman biasa, dan mengirimkannya ke sebanyak mungkin penerima yang ditargetkan sesuai keinginan anda . Namun, ada cara ideal untuk melakukannya. Pemasaran email bukan hanya tentang menulis email apa pun yang akan Anda kirimkan kepada siapa pun. Untuk memperjelas itu, berikut adalah beberapa tip sederhana dalam melakukan pemasaran email dengan cara terbaik.

 

1. Bergabunglah dengan kampanye "Can Spam".

 

Pemasaran email sama sekali tidak sama dengan spamming. Anda tidak seharusnya mengirim informasi yang daftar email Anda tidak akan berguna untuk itu.

 

Guno Display

2. Buatlah daftar email Anda membukanya.

 

Email Anda mungkin tersesat bersama dengan ratusan email yang dihadapi pemilik kotak masuk setiap hari. Oleh karena itu tingkatkan baris subjek Anda dengan menggunakan ruang putih ekstra secara kreatif, tambahkan simbol teks, awali setiap kata dengan huruf kapital, ajukan pertanyaan yang menarik, jangan membuat klaim yang sulit dipercaya, dan tidak menggunakan kata GRATIS.

 

3. Jaga agar tetap nyata.

 

Tidak menyertakan pernyataan yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan tidak hanya berlaku untuk baris subjek Anda. Konten email Anda tidak boleh mewujudkan janji apa pun yang tidak dapat ditepati oleh bisnis Anda. Buatlah penawaran Anda benar-benar bernilai bagi penerima Anda.

 

4. Jangan terlalu rendah.

 

Jika Anda memberi tahu pelanggan Anda tentang diskon, diskon minimal tidak begitu efektif dibandingkan dengan diskon besar. Tapi jangan pernah menawarkan diskon yang lebih rendah dari keuntungan Anda. Ini akan menggagalkan tujuan dari upaya pemasaran email ini.

 

5. Buatlah menjadi penting.

 

Ini bukan tentang menentang saran bahwa Anda harus membuat email tetap pendek dan manis. Tip ini termasuk seminar, konferensi, dan acara lain di email Anda. Bisnis yang membutuhkan pelatihan mendapatkan banyak keuntungan dari metode ini. Dengan email yang memerlukan RSVP ini, pengulangan menjadi penting. Pastikan saja bahwa interval yang cukup dipertimbangkan sebelum mengirimkan email pengingat.

 

6. Posting berita.

 

Mengirim buletin dan kartu pos memberikan informasi yang berguna untuk pelanggan Anda. Ini adalah cara terbaik untuk menjangkau pelanggan atau prospek Anda. Anda harus menjaga informasinya singkat, sederhana dan langsung ke poin agar prestasi ini menjadi efektif.

 

Dengan cara-cara sederhana untuk menjalankan usaha pemasaran email Anda, bisnis Anda akan makmur dalam waktu singkat.

 

Guno feed

Membuat email yang baik diperlukan sentuhan seni. Pendekatan dengan memakai perasaan akan mudah menyentuh dan dipahami. Kata-kata Anda jangan terlalu vulgar tapi harus luwes. Perwujudan email menunjukkan kepribadian Anda.

 

Selamat menjalankan bisnis dengan semangat dan gembira.




*****

NB: Jadilah pengikut blog ini dan agar tidak ketinggalan setiap ada artikel baru. Beri komentar dan silahkan disebarkan. Selama ada ide insyaallah setiap sepekan ada tulisan baru.  Seringlah menjenguk situs ini. Jangan lupa klik tulisan Subscribe Us. Terimakasih telah mengunjungi perpustakaan kami.


Guno Artikel

Posting Komentar untuk "Pemasaran lewat email"