Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENGENANG 3 TAHUN WAFATNYA DIDI KEMPOT, THE GODFATHER OF BROKEN HEART (DARIPADA PATAH HATI MENDING DIJOGETI)

Didik Prasetyo (31 Desember 1966 – 5 Mei 2020) yang lebih dikenal dengan nama panggung Didi Kempot adalah seorang maestro penyanyi dan pencipta lagu campursari dan congdut dari Surakarta. Ia merupakan putra dari seniman tradisional terkenal Hadi Wirantoanto (Ranto Gudel). Dan suami dari penyanyi asal Makassar Dian Ekawati serta adik kandung dari pelawak senior Srimulat Mamiek Prakoso.


Beberapa lagu yang ia tulis bertemakan patah hati dan kehilangan. Ia sengaja memilih tema tersebut karena rata-rata orang pernah mengalaminya disamping ingin dekat dengan masyarakat, juga menjadi alasan bagi Didi Kempot menggunakan nama-nama tempat tertentu sebagai judul atau lirik lagunya.


Kini, Didi Kempot banyak diminati oleh kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai "Sad Boys" dan "Sad Girls" yang tergabung dalam komunitas Sobat Ambyar dan mendaulat Didi Kempot sebagai "Godfather of Broken Heart" dengan panggilan "Lord Didi". Julukan tersebut berawal dari beberapa lagu-lagu Didi Kempot yang menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati.


Silahkan menonton videonya yang sangat menyentuh ini. Ditonton ya? Tidak lama kok.



NB: Silahkan diklik gambar tiga baris sejajar cari kata ARSIP untuk mencari artikel yang lainnya. Terima kasih.







Posting Komentar untuk "MENGENANG 3 TAHUN WAFATNYA DIDI KEMPOT, THE GODFATHER OF BROKEN HEART (DARIPADA PATAH HATI MENDING DIJOGETI)"

Guno Display
Guno feed
Guno Artikel