Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEONG RACUN



Saya yakin para pembaca pernah melihat video klip ini.

Video ini beserta lagunya pernah tenar dan viral pada sekitar lebih dari 15 tahun yang lalu.
Banyak yang mengatakan bahwa video ini merupakan cikal bakal media tik tok hingga populer di era sekarang ini.

Para pemeran dan penyanyinya tampil dengan centil menggemaskan. Bisa jadi mereka tampil begitu karena demam panggung. Tapi harus diakui penampilan mereka berhasil mengguncang publik dan itu adalah sebuah prestasi tersendiri di dunia hiburan di tanah air.

"Keong Racun" merupakan lagu dangdut bernuansa house ciptaan Buy Akur yang dinyanyikan oleh Lissa. Lagu ini menceritakan tentang perselingkuhan. Dan bila dicermati di lagu itu dapat dirasakan adanya nuansa meremehkan harkat seorang wanita.


Lagu ini dikenal luas karena video lipsync diperankan oleh Sinta (Sinta Nurmansyah) dan Jojo (Jovita Adityasari), dua orang adalah mahasiswi asal Kota Cimahi, Jawa Barat, yang kemudian diunggah di situs YouTube. Gaya kedua mahasiswi itu dianggap menggelitik di samping lirik lagu yang unik sehingga menarik banyak pengguna internet untuk menontonnya dan menjadi bahan pembicaraan di dunia maya.


Awalnya, Jojo dan temannya membuat video ini hanya untuk hiburan mereka semata dan rencananya mereka akan mengunggah video ke Facebook. Namun, karena mengingat ukuran video yang terlalu besar, mereka-pun memutuskan untuk mengunggah video tersebut ke YouTube.


Aksi mereka mulai menarik perhatian banyak pengguna Internet. Dilanjutkan oleh berbagai situs yang menjuluki mereka Duo Keong Racun. Jumlah orang yang menonton video ini di YouTube sudah lebih dari 5 juta viewer. Di situs Twitter, video ini sempat menempati Trending Topics selama 4 hari.


Karena fenomena ini, Charly ST 12 kemudian membeli lagu Keong Racun untuk diaransemen ulang dengan musik pop. Lagu ini dinyanyikan oleh duo Putry Penelope sedangkan Sinta dan Jojo menjadi model video klipnya.


Seorang sosiolog yang bernama Musni Umar berpendapat bahwa fenomena Keong Racun merupakan bukti bahwa remaja semakin apatis terhadap berbagai kondisi di masyarakat. Hal itu juga memperlihatkan bahwa remaja kian tak punya arah menghadapi masa depannya.


Anda juga menyukai atraksi dua cewek ini saat membawakan lagu ini?


Have a nice day.


Posting Komentar untuk "KEONG RACUN "

Guno Display
Guno feed
Guno Artikel